Seo Black Hate

Seo Black Hat – Black hat itu sendiri merupakan istilah yang berasal dari film-film barat yang diguanakan untuk membedakan tokoh “antagonis dari protagonis” , identik dengan mengenakan topi hitam.

Apa Itu Seo Black Hat

Namun, kali ini kita bukan mebahas tentang film nya ya, melainkan membahas tentang Seo Black Hat.

Seo Black Hat yaitu suatu teknik yang digunakan untuk menaikkan ranking dari sebuah halaman atau website melalui cara yang melanggar aturan ang dibuat oleh search engine seperti Google.

Black Hat SEO vs White Hat SEO

Bisa kita katakan kalau seo black hate adalah cara jahat. Jika ada yang jahat pasti ada yang baiknya (umpama). Dan disinilah tercipta SEO White hat

Perbedaan dari keduanya yaitu :

1. Black Hat

metode Black hat jauh lebih mudah dilakukan dan memerlukan waktu yang jauh lebih singkat untuk menaikkan posisi sebuah website pada search engine dibandingkan dengan metode white hat.

Jadi , untuk mendapatkan posisi yang tinggi dari search engine black hat tidak perlu menyajikan konten yang berkualitas. Cukup dengan mempermainkan google saja.

2. White Hat

Kebalikannya. Cara ini memang terbilang lama, untuk menaikan posisi sebuah website pada search engine. Anda harus membuat konten yang berkualitas dari sumber yang terpercaya dan relevan dengan apa yang dicari oleh konsumen.

Untuk yang penasaran seperti apa SEO Black Hat ?, Nih, ada 6 teknik black hat yang sering dilakukan :

1. Membeli Backlink

Seo Black Hate

Pembeli dan penjual backlink keduanya sama-sama telah melakukan pelanggaran, jika kegiatan tersebut tertangkap, maka akan dikenakan sanksi dari Google.

Apabila anda merasa telah melakukannya, lebih baik anda hapus backlink nya dengan cara menghubungi pihak yang bersangkutan. Atau gunakan disavow link tools dari Google untuk memberitahu Google untuk mengabaikan link tersebut ketika mengkalkulasi ranking website Anda..

2. Menaruh Backlink di kolom komentar

Backlink Blog Comment

Ini adalah cara menerapkan seo off page yang masih dilakukan oleh para blogger pemula. Ternyata cara ini sudah tidak efektif lagi, sebab google telah merubah algoitmanya. Jadi Google tidak lagi memberikan bobot pada link di kolom komentar lagi.

3. Link Farming

Seo Black Hate

Link farming yaitu sekumpulan website yang dibuat dengan tujuan untuk membagun backlink bagi website utama. Jadi seolah-olah website utama dapat backlink dari website lain, padahal itu website kita yang sengaja ditaruh backlin untuk website utama, agar peringkatnya naik.

Ciri website link farming biasanya memiliki konten yang tidak berkualitas dan mempunyai banyak link keluar dari website tersebut.

4. Private Blog Networks (PBN)

Seo Black Hate

Private Blog Networks (PBN) yaitu sekumpulan web yang memiliki autoritas tinggi yang dipergunakan untuk membangun sebuah backlink.

Cara kerjanya, pelaku black hat akan membeli demain web yang sudah lama, lalu mengaktifkannya kembali untuk dipasangkan backlink menuju website utama mereka.

5. Keyword Stuffing

Seo Black HateSetiap halaman diperlukan kata kunci untuk menaikan posisi website pada search engine. Tapi bila memasukan kata kunci sangat banyak pada suatu halaman, ini dinamakan dengan Keyword Stuffing.

Ini termasuk kedalah teknik black hat yang dilarang google. Menaru/menyelipkan kata kunci ditempat yang tidak diperlukan malah tidak akan menambah nilai guna pada sebuah konten. Justru membuat konten tersebut terlihat tidak berkualitas dan membingungkan bagi para pembaca.

Coba saja anda perhatikan, mengulang kata-kata yang sama page tidak akan terlihat naturan dan akan mengganggu para pembacanya.

6. Membuat konten yang tidak berkualitas

Seo Black HateInti dari semuanya, adna harus bisa menciptakan dan membangun sebuah konten yang berkualitas.

Konten yag tidak berkualitas adalah konyen yang tidak memberikan nilai kepada user, Contohnya :

  • Mengambil konten milik orang lain (copy & paste)
  • Menambahkan keyword yang tidak terlihat oleh user
  • Mengganti konten bagus yang berada di posisi tinggi dengan konten yang tidak relevan

Intinya, lebih baik anda gunakan saja teknik seo yang tepat, sebab Algoritma dari search engine sendiri pun terus diperbaharui dan semakin canggih setiap waktunya. Selain hukuman yang bisa anda terima, membuat konten tidak berkualitas dan relevan pada suatu bisnis juga dapat merusak reputasi sebuah brand.

Baca Juga Artikel Sebelumnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here